TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru Siap Gelar Kompetisi Pegadaian Liga 2 2024/25

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru Siap Gelar Kompetisi Pegadaian Liga 2 2024/25

WARTAJOGLO, Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa kompetisi Pegadaian Liga 2 2024/25 akan segera digulirkan. 

Hal ini disampaikan dalam Press Conference Pegadaian Liga 2 2024/25 yang diadakan di Pegadaian Tower, Jakarta, pada Selasa (3/9) sore WIB. 

Kompetisi ini akan diikuti oleh 26 klub dan dimulai pada 7 September 2024 hingga 23 Februari 2025.

Pada babak penyisihan, klub-klub peserta akan dibagi menjadi tiga grup, dengan total 291 pertandingan yang akan digelar sepanjang musim. 

Kompetisi ini mencakup babak pendahuluan, babak 8 besar, play-off degradasi, dan babak final.

Tiga tim terbaik dari Liga 2 akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1, sementara sembilan tim terendah akan terdegradasi ke Liga 3. 

Laga pembuka kompetisi akan mempertemukan Persibo Bojonegoro dan Gresik United FC di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, pada 7 September 2024, dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan komitmen PSSI untuk membangun kultur sepak bola Indonesia yang lebih baik. 

Ia juga menyampaikan bahwa PSSI tidak akan ragu untuk memberikan sanksi tegas kepada siapa saja yang terlibat dalam praktik kecurangan. 

"Saya hadir di sini untuk memastikan Liga 2 dan Pegadaian bekerja sama dengan baik. Sama-sama menjaga merk. Itu saja yang ingin saya sampaikan, terima kasih. Mudah-mudahan ini kerja sama yang baik di tahun kedua, dan berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya," ujar Erick Thohir.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, turut menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian atas dukungannya terhadap Liga 2. 

Ia menekankan bahwa kerja sama ini tidak hanya berkaitan dengan aspek olahraga, tetapi juga mencakup tanggung jawab sosial, termasuk kegiatan bersih-bersih di stadion. 

"Kami berharap berkat dukungan dari Pegadaian, kompetisi sepak bola Liga 2 bisa berjalan lancar dan semakin semarak. Musim ini, jumlah pertandingan meningkat hampir 20 persen," kata Ferry Paulus.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, mengungkapkan harapannya agar partisipasi Pegadaian dalam Liga 2 2024/25 bisa menghibur masyarakat sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme. 

"Suatu kebanggaan bagi Pegadaian dapat ikut serta dalam perhelatan olahraga sepak bola Liga 2 2024/25 ini. Kami yakin Pegadaian Liga 2 tidak akan kalah seru dengan Liga 1," jelas Damar.

Kompetisi Pegadaian Liga 2 2024/25 juga menunjukkan komitmen PT. Surya Citra Media, Tbk (SCM) dalam mendukung perkembangan industri sepak bola Indonesia. 

Selain menyajikan tontonan berkualitas bagi pemirsa, harapannya penayangan kompetisi ini dapat memenuhi hasrat masyarakat akan sepak bola lokal.

"INDOSIAR, yang berada di bawah naungan SCM, sangat antusias atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada kami untuk terus bersinergi dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), serta Pegadaian dalam penayangan kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2024/25. Sebagai official broadcaster, INDOSIAR bersama VIDIO akan menayangkan total 120 pertandingan secara LIVE," ujar Harsiwi Achmad, Direktur SCM. 

Laga pembuka Pegadaian Liga 2 2024/25 akan disiarkan secara langsung pada Sabtu, 7 September 2024, pukul 15.00 WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga telah merilis jadwal babak pendahuluan Pegadaian Liga 2 2024/25. Berikut adalah jadwal pertandingan yang akan disiarkan secara langsung di INDOSIAR dan VIDIO:

PERSIBO BOJONEGORO vs GRESIK UNITED FC pada Sabtu, 7 September 2024, LIVE pukul 15.00 WIB. Serta PERSELA LAMONGAN vs DELTRAS FC pada Minggu, 8 September 2024, LIVE pukul 15.00 WIB. //Ril


Type above and press Enter to search.