TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Dapat Rekomendasi dari PSI, Begini Strategi Gusti Bhre dan Astrid Hadapi Kontestasi di Pilkada Solo

Gusti Bhre dan Astrid Widayani siap berkolaborasi setelah mendapatkan rekomendasi dari PSI

WARTAJOGLO, Solo - KGPAA Mangkunagoro X atau yang akrab disapa Gusti Bhre dan Astrid Widayani secara resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sebagai calon kepala daerah di wilayah Kota Surakarta. 

Penyerahan rekomendasi ini dilakukan bersamaan dengan penyerahan kepada calon lain dari seluruh wilayah yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2024.

Acara yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta, pada Kamis siang, 15 Agustus 2024 itu, diawali dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PSI, yang membuat suasana nasionalisme terasa begitu kental.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, memberikan sambutan yang penuh pesan positif kepada seluruh calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada 2024. 

Dalam pidatonya, Kaesang menekankan pentingnya menjaga integritas, bekerja dengan amanah, dan fokus pada masa depan daerah, khususnya untuk kepentingan generasi muda.

"Saya hanya titip kepada semua calon kepala daerah, bisa bekerja dengan amanah, jangan korupsi, jaga persatuan, dan titip masa depan daerah masing-masing, khususnya untuk anak muda. Titip transformasi kepemimpinan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Semoga kita bisa bertemu di acara pelantikan tahun depan," ujar Kaesang, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Di akhir pidatonya, Kaesang menegaskan komitmen PSI untuk mendukung para calon kepala daerah tanpa meminta mahar politik. 

"PSI tidak menerima mahar apapun. Kami murni membantu Bapak Ibu semua dalam pemilihan kepala daerah," tandas Kaesang, menegaskan sikap partai yang transparan dan bersih.

Penyerahan rekomendasi dimulai dari wilayah Aceh dan berlanjut ke berbagai daerah lain di seluruh Indonesia. 

Saat tiba giliran Kota Surakarta, rekomendasi PSI diberikan kepada pasangan Sri Paduka Mangkunagoro X dan Astrid Widayani, tepuk tangan meriah dan ucapan selamat berjuang mengiringi penyerahan rekomendasi tersebut.

Setelah keluar dari ruang pertemuan, Gusti Bhre dikerumuni oleh wartawan yang ingin mendengar tanggapannya. 

Pengageng Pura Mangkunegaran itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PSI. 

"Terima kasih kepada Ketum, Mas Kaesang, atas rekomendasinya kepada kami. Ini merupakan dorongan yang luar biasa bagi kami untuk mengabdi kepada khalayak yang lebih luas," ungkap Gusti Bhre.

Mengenai langkah politik selanjutnya, Gusti Bhre menyatakan akan menjalani dan mendalami proses-proses politik yang sedang berlangsung untuk mengambil keputusan yang matang. 

"Kami akan menjalani proses ini dengan seksama, agar bisa mengambil keputusan politik yang tepat," ujarnya.

Dengan dukungan dari PSI, Gusti Bhre dan Astrid Widayani siap menghadapi tantangan Pilkada 2024 di Surakarta, membawa harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi warga Solo. //Kls

Type above and press Enter to search.