TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Selain Kampanye Lingkungan, Perlombaan Sepeda Sudirman Loop 2024 Diharapkan jadi Ajang Penjaringan Atlet Nasional

Perlombaan Sepeda Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024

WARTAJOGLO, Jakarta - Polri mengadakan acara Perlombaan Sepeda Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024. Acara yang digelar pada Sabtu 13 Juli 2024 ini mendapatkan antusiasme besar dari masyarakat dan para atlet sepeda. 

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, menyatakan bahwa Sudirman Loop terakhir kali diadakan pada awal tahun 2000-an, sehingga membuatnya sangat dinanti oleh masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu destinasi wisata sports tourism, sehingga event ini bisa menarik wisatawan terutama pencinta sepeda," kata Aan dalam keterangannya. 

Ia berharap bahwa pada tahun depan acara ini dapat menjadi event nasional, mengingat potensinya untuk membina bibit atlet sepeda. 

"Setelah 20 tahun, Indonesia akhirnya bisa mengirimkan atlet sepeda ke Olimpiade. Tadi kita lihat banyak talenta-talenta yang dimiliki atlet kita. Event ini bisa menjaring bibit sepeda ke pelatnas," ujarnya.

Selain sebagai ajang olahraga, Aan juga menyebutkan bahwa acara ini merupakan bentuk pendekatan Polri dengan masyarakat, khususnya komunitas sepeda. 

"Di samping masyarakat mencintai olahraga, juga bisa kita mendekatkan diri ke masyarakat," tambahnya.

Aan menambahkan, Sudirman Loop juga berfungsi sebagai kampanye pengendalian udara dan pengurangan karbon dari kendaraan bermotor. 

"Mudah-mudahan event ini tadi kita lihat kendaraan tak ada dan kita meminta masyarakat menggunakan alat transportasi yang sehat dan merakyat," ucapnya.

Sebagai penutup, Aan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada para atlet dan pencinta sepeda untuk menggunakan fasilitas Sudirman. 

"Karena fasilitas Sudirman Loop ini terpanjang di Indonesia. Tak ada lampu merah dan hambatan sepanjang 10 km. Kita usulkan ke PB ISI ini menjadi agenda tahunan," katanya.

Dengan dukungan dan partisipasi yang besar dari masyarakat serta para atlet, Perlombaan Sepeda Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024 diharapkan dapat menjadi ajang tahunan.

Sehingga tidak hanya mempromosikan olahraga sepeda, tetapi juga mendukung kampanye lingkungan dan meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat. //Hum

Type above and press Enter to search.