TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Sarat Prestasi, Kepala SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Indonesia 2024

Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko, M.Pd. (tengah) menunjukkan penghargaan yang diraihnya

WARTAJOGLO, Semarang - Penghargaan bergengsi diraih oleh Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko, M.Pd., sebagai Tokoh Inspiratif Indonesia 2024 dalam bidang pendidikan. 

Penghargaan ini diberikan pada acara Anugerah Pariwisata Award dan Tokoh Inspiratif Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh Lembaga Masyarakat Peduli Pariwisata (LEMPPAR) dan Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB) Provinsi Jawa Tengah. 

Acara tersebut berlangsung pada Jumat, 26 Juli 2024, di Sari Petojo Hall, Hotel Front One HK Resort, Semarang, Jawa Tengah.

Muhdiyatmoko mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas penghargaan yang diterimanya. 

Ia berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi SMP Muhammadiyah PK untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat. 

"Saya mewakili SMP Muhammadiyah PK menerima penghargaan sebagai tokoh inspiratif dalam bidang pendidikan. Semoga terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan bangsa. Sekali lagi terima kasih atas dukungan dari teman-teman semua dan keluarga besar SMP Muhammadiyah PK," ujarnya.

Acara Anugerah Pariwisata Award dan Tokoh Inspiratif Indonesia 2024 diawali dengan sambutan dari ketua panitia, Direktur LEMPPAR, Tri Andi Mulyandono. 

Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada industri dan tokoh yang berkontribusi aktif dalam pengembangan pariwisata di Jawa Tengah.

Pembukaan acara dilakukan oleh pejabat pemerintah Kota Semarang, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Endro Wicaksana, S.Si.T, MBM. 

Dalam sambutannya, Endro Wicaksana menekankan pentingnya kegiatan ini bagi para pelaku wisata dan industri pariwisata di Jawa Tengah.

"Penganugerahan ini dapat mendorong peningkatan produk pelayanan, inovasi, dan memperkuat citra positif destinasi. Selain itu, dapat membangun semangat kompetisi yang sehat sehingga pembangunan pariwisata terus berkembang lebih baik," jelasnya.

Ketua Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB), Adi Kusnadi, menyampaikan bahwa ada 15 tokoh inspiratif berskala nasional yang terpilih dari berbagai bidang, seperti pendidikan, hukum, pelayanan publik, dan lainnya. 

Pemilihan tokoh-tokoh tersebut didasarkan pada kriteria khusus dan kerja sama dengan rekan-rekan pers.

"Penganugerahan tokoh inspiratif Indonesia diambil dari beberapa kalangan dari berbagai bidang yang mereka geluti. Kami bekerja sama dengan media pers sehingga mendapatkan saran dan masukan tentang siapa dan daerah mana yang layak mendapatkan penghargaan," ungkapnya.

Adi Kusnadi menambahkan bahwa dalam sektor pendidikan, Muhdiyatmoko dari SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo terpilih karena prestasinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. 

"Kami berharap melalui penghargaan ini, tokoh terpilih lebih giat lagi, semangat lagi, dan bisa menjadi panutan bagi masyarakat," tambahnya.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasi Muhdiyatmoko dan SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo dalam memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan dan masyarakat luas. 

Diharapkan, prestasi ini akan memotivasi sekolah-sekolah lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. //Bang

Type above and press Enter to search.