TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Road To Anniversary ke-4, Solia Yosodipuro Gelar Lomba Ikebana Antar Hotel

Lisa Halim menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba ikebana dii Solia Yosodipuro

WARTAJOGLO, Solo - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Road to Anniversary yang ke-4, Hotel Solia Yosodipuro mengadakan lomba Ikebana antar hotelier pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2024. 

Acara ini digelar di Pendopo Yoso Solia Yosodipuro dan diikuti oleh 11 peserta dari beberapa hotel di kawasan tersebut.

Lomba Ikebana atau merangkai bunga ini merupakan kegiatan yang unik dan jarang diadakan oleh hotel-hotel lain, yang biasanya lebih sering menggelar lomba making bed, juggling, memasak, atau olahraga. 

Namun, tahun ini Solia Yosodipuro memilih mengadakan lomba Ikebana dengan tema yang bebas.

Ini berbeda dari arti sesungguhnya dari Ikebana yang merupakan seni merangkai bunga sederhana ala Jepang.

"Intinya kami adakan lomba Ikebana atau merangkai bunga dengan tema bebas, sesuai dengan ide maupun kreativitas dari masing-masing peserta. Semua bahan disiapkan oleh peserta," jelas Lisa Halim, Executive Assistant Manager di Solia Yosodipuro. 

Antusiasme para hotelier sangat tinggi, namun Solia Yosodipuro membatasi jumlah peserta hanya sampai 11 orang saja. 

"Mohon maaf jika kami sempat menolak beberapa hotel yang ingin mendaftar di menit-menit terakhir, mengingat venue yang kami gunakan tidaklah terlalu luas," lanjut Lisa.

Penilaian dalam lomba ini didasarkan pada kreativitas, keindahan, kerapian, kebersihan, dan penampilan (grooming) peserta. 

Setiap peserta diberikan waktu selama 20 menit untuk menyelesaikan rangkaian bunga mereka. Dari lomba ini, dipilih tiga pemenang yang masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat.

Juara I diraih oleh Yudi Juandi dari Hotel Lorin dengan tema "Realms of the Heaven and Earth". Juara II adalah Tumin dari Kusuma Sahid Prince Hotel dengan tema "Exotic Garden KSPH", dan Juara III adalah Alviadiky Firmansyah dari Hotel Alila dengan tema "The Beauty of Tropical Flower".

Lomba Ikebana ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat hubungan antar hotelier dan meningkatkan kreativitas mereka. //Ril

Type above and press Enter to search.