TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Puji Profesionalitas Media Wonogiri, Kapolres: Di Luar Sana Ada Oknum Wartawan yang Datang Cuma Minta Sangu

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada saat berpamitan dengan awak media

WARTAJOGLO, Wonogiri - Menjelang perpindahan tugasnya, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada menggelar acara silaturahmi dengan awak media di wilayah Kabupaten Wonogiri. 

Acara yang berlangsung pada Senin, 15 Juli 2024 ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan Indra terhadap peran penting media dalam mendukung tugas kepolisian.

Karena itu pula saat pertama kali menjabat pada Januari 2023 lalu, hal pertama yang dilakukan pria yang akrab disapa Indra ini adalah menjalin silaturahmi dan perkenalan dengan awak media.

"Bagi saya, media sangat penting. Sebagus apapun prestasi dan kinerja kita, tanpa bantuan dari teman-teman media untuk mempublikasikan, maka masyarakat tidak akan pernah tahu. Karena itulah hal pertama yang saya lakukan saat awal menjabat di sini adalah bersilaturahmi dengan awak media," ujar Indra dalam acara tersebut.

Indra juga mengungkapkan rasa hormat dan apresiasinya terhadap awak media di Wonogiri yang mampu bekerja sama dengan baik dan profesional. 

"Jujur saya merasa nyaman di Wonogiri. Karena di sini teman-teman media bisa selalu bekerja sama dengan profesional untuk menjaga kondusifitas. Berbeda dengan di luar sana. Ya maaf, mungkin itu hanya oknum. Kebetulan saya sudah berdinas ke mana-mana. Yang mana banyak media yang datang cuma minta sangu atau suka mencari-cari kesalahan. Berita yang sebenarnya baik justru dipelintir jadi buruk," ungkap Indra yang akan segera bertugas sebagai Kapolres Tegal.

Selain itu, Indra menegaskan bahwa media adalah mitra Polri, sehingga jalinan kerja sama yang baik dengan media akan terus dirajut. 

"Saya selalu menegaskan bahwa media itu adalah mitranya Polri. Karena itulah manajemen media yang baik sangat dibutuhkan untuk keberhasilan setiap tugas Polri," tandasnya.

Acara silaturahmi ini juga menjadi ajang pamitan bagi Indra yang akan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Polda Jateng pada Selasa, 16 Juli 2024. Selanjutnya pada Rabu 17 Juli sudah mulai bertugas di Polres Tegal.

Sedangkan untuk penggantinya sebagai Kapolres Wonogiri, Mabes Polri telah menunjuk AKBP Jarot Sungkowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya. //Bang

Type above and press Enter to search.