TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Jalin Kerja Sama dengan Angkasa Pura I, Rektor Unisri: Mahasiswa harus Siap Menghadapi Badai Agar Hasilnya Berkualitas

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin (kiri) usai penandatanganan MoU dengan Rektor Unisri, Prof Sutoyo

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dan PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo baru-baru ini menjalin kerja sama strategis, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa. 

Kerja sama ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak. 

Acara penandatanganan dilakukan di kantor Bandara Adi Soemarmo dan ditandatangani oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, dan Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutoyo, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutoyo, mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo atas kesempatan kerja sama ini. Ia menekankan pentingnya magang sebagai mata kuliah wajib bagi mahasiswa. 

"Magang adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa. Biasanya mahasiswa mencari tempat magang prestisius yang bisa dibanggakan selain untuk belajar dan praktek bagi mahasiswa," kata Prof. Sutoyo.

Rektor berharap melalui kerja sama ini, mahasiswa Unisri dapat memperoleh kesempatan magang di PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo meskipun jumlahnya terbatas. 

"Mahasiswa itu jangan hanya berenang di kolam kecil tapi harus bisa berenang di lautan yang menghadapi badai dan ombak, sehingga hasilnya akan berkualitas," tambahnya. 

Harapan ini menunjukkan bahwa beliau ingin mahasiswa Unisri mendapatkan pengalaman dan tantangan yang lebih besar dalam lingkungan kerja yang nyata.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kerja sama ini. 

Menurutnya, sinergi antara Unisri dan PT Angkasa Pura I adalah langkah positif yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. 

"Kerja sama ini adalah sinergi positif yang bisa menguntungkan kedua belah pihak, tidak hanya untuk kita tapi untuk anak didik kita. Selain itu, kerja sama ini bisa lebih mendekatkan PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dalam memberi pelayanan pada masyarakat," ujar Erick Rofiq.

Kerja sama ini diharapkan dapat membuka peluang bagi mahasiswa Unisri untuk mendapatkan pengalaman langsung di industri penerbangan dan meningkatkan keterampilan mereka. 

Selain itu, PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo juga berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan terjadi transfer pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat bagi kedua pihak, sekaligus memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri. 

Langkah ini menunjukkan komitmen Unisri dan PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dalam mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan global. //Sik

Type above and press Enter to search.