TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Jalani KKN di Wonogiri, Ribuan Mahasiswa Unisri Diwajibkan Melakukan Hal Ini

Ribuan mahasiswa Unisri siap mengabdikan diri ke masyarakat melalui program KKN di Wonogiri

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung di Kabupaten Wonogiri. 

Program ini melibatkan 1.162 mahasiswa yang akan diterjunkan ke 83 desa di enam kecamatan. 

Pelepasan para mahasiswa dilakukan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unisri, Yannie Asrie Widanti, yang mewakili rektor, dan diterima secara resmi oleh Camat Slogohimo, mewakili Bupati Wonogiri.

Mahasiswa akan melaksanakan KKN di Kecamatan Slogohimo, Jatipurno, Jatiroto, Jatisrono, Jatipurno, dan Sidoharjo. 

Kegiatan ini berlangsung dari 22 Juli hingga 29 Agustus 2024, berlangsung selama 40 hari.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM Unisri, Yannie Asrie Widanti, menyatakan bahwa tujuan KKN ini adalah untuk mendukung penguatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, dengan cara meningkatkan daya saing ekonomi daerah. 

“Mahasiswa KKN wajib mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan ke-Slamet Riyadi-an, seperti berani dan tegas, mementingkan kepentingan yang lebih besar, semangat pantang menyerah, rela berkorban, dan tanpa pamrih,” ujar Yannie.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Saiful Bahri, saat penyerahan KKN di Kecamatan Jatiroto, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen nyata Unisri untuk menghubungkan dunia akademis dengan masyarakat. 

"Kami berharap mahasiswa dapat memberikan manfaat yang signifikan dan belajar banyak dari pengalaman ini," ungkap Saiful.

Sekretaris Camat Jatiroto, Dhana, menyambut baik kedatangan mahasiswa Unisri. 

"Kami berharap, kerja sama ini dapat membawa dampak positif dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa-desa yang menjadi lokasi KKN," katanya.

Diharapkan kegiatan KKN ini dapat mempererat sinergi antara akademisi dan masyarakat, serta memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat setempat. //Ril

Type above and press Enter to search.