TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Apel Gelar Pasukan Jelang Operasi Patuh Candi 2024, Kapolres Wonogiri Tegaskan Bidik Sasaran Ini

Kapolres Wonogiri memeriksa kendaraan sarpras yang akan digunakan untuk Operasi Patuh Candi 2024

WARTAJOGLO, Wonogiri - Polres Wonogiri melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 di halaman Mapolres setempat pada Senin 15 Juli 2024 pagi. 

Operasi Patuh Candi 2024 kali ini mengusung tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas". 

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, dengan perwira apel Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin, dan komandan apel Kanit Turjawali Sat Lantas Iptu Ari Kristanto.

Dalam amanatnya, Kapolres Wonogiri membacakan pesan dari Kapolda Jateng yang menekankan pentingnya Operasi Patuh Candi sebagai operasi terpusat. 

Data menunjukkan bahwa pada tahun 2024, jumlah pelanggaran lalu lintas mencapai 358.664 kasus, mengalami penurunan sebesar 6% dibandingkan dengan 336.909 kasus pada tahun 2023. 

Kejadian kecelakaan lalu lintas juga menurun dari 15.743 kasus pada tahun 2023 menjadi 15.242 kasus pada tahun 2024, menunjukkan tren penurunan sebesar 3%.

"Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku, Polri secara serentak menggelar Operasi Patuh 2024 selama 14 hari dari tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024. Ini juga sebagai upaya menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2024," ujar kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa sasaran utama Operasi Patuh Candi adalah mengatasi potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

"Operasi Patuh Candi dilaksanakan dengan tujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas kecelakaan lalu lintas," tambahnya. 

Apel tersebut terdiri dari anggota Polres Wonogiri, anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri, anggota Dinas Perhubungan Wonogiri, serta anggota Satpol PP Wonogiri.

"Kami berharap dengan adanya Operasi Patuh ini, kesadaran masyarakat meningkat sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas," tutup kapolres.

Seusai kegiatan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh petugas selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 Polres Wonogiri. //Hum

Type above and press Enter to search.