TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

18 Bulan Memimpin, AKBP Indra Sukses Bawa Polres Wonogiri Masuk Nominasi 5 Besar Polres Terbaik Kompolnas Awards

 

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada sukses membawa Polres Wonogiri masuk nominasi polres terbaik dalam Kompolnas Awards

WARTAJOGLO, Wonogiri - Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada, telah menorehkan serangkaian prestasi gemilang selama 18 bulan masa kepemimpinannya. 

Dalam periode tersebut, orang nomor satu di Polres Wonogiri ini berhasil membawa instansi yang dipimpinnya meraih berbagai penghargaan dan menciptakan kondisi keamanan yang kondusif. 

Salah satu prestasi gemilang adalah saat Polres Wonogiri menerima penghargaan sebagai Nominasi 5 Besar Terbaik Tingkat Polres/Ta tipe A, dalam ajang Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Awards 2023. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada Kamis, 22 Juni 2023.

Prestasi bergengsi tersebut tidak lepas dari kepemimpinan tangan dingin pria yang akrab disapa Indra ini sebagai orang nomor satu di Polres Wonogiri. 

"Selama menjabat di Wonogiri, AKBP Indra sukses menjalankan program Super dan juga TjijitiBeh (Mukti Siji Mukti Kabeh). Sehingga perhelatan nasional seperti Pemilu Februari lalu berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kegiatan-kegiatan di tingkat lokal, termasuk kegiatan dari perguruan silat, juga berjalan kondusif sepanjang masa kepemimpinannya," jelas Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Selain keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Indra juga sukses mengungkap sejumlah kasus besar. 

Anom menyebutkan bahwa kasus mencolok yang berhasil diungkap antara lain pembunuhan berantai di Kecamatan Girimarto dan pembunuhan di Kecamatan Slogohimo. 

Keberhasilan ini menunjukkan kompetensi dan dedikasi tinggi Indra dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Wonogiri.

Kesan positif dari masyarakat terhadap Indra juga sangat kuat. Karena Indra dikenal ulet bekerja dengan prinsip kerja keras "Disiplin Adalah Nafasku." 

Indra juga dikenal dekat dengan anggotanya dan masyarakat, selalu melaksanakan sholat lima waktu di masjid, bersafari melaksanakan sholat berjamaah di berbagai masjid, serta bersilaturahmi dengan para jamaah sambil menyampaikan pesan Kamtibmas.

Prestasi dan dedikasi Indra mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 

Pengurus Ponpes Al Barru Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota, Agung Susanto, mengapresiasi sosok AKBP Indra yang dinilai dekat dengan masyarakat, terutama di kalangan pondok pesantren. 

"Pak Indra tiga kali berkunjung ke pondok dalam agenda resmi. Setiap kunjungan, beliau turut memotivasi santri-santri yang ada di sini," ujar Agung.

Senada dengan itu, Ketua IPSI setempat, Weda Hendragiri, menilai dengan programnya Tjijitibeh, perhelatan pilpres dan pemilihan legislatif di Wonogiri berjalan aman dan lancar. 

Kegiatan lokal yang berkaitan dengan perguruan silat juga berlangsung harmonis penuh rasa kekeluargaan.

Kesuksesan ini membuat Indra mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolres Tegal. 

Meskipun nantinya bertugas di wilayah lain, masyarakat Wonogiri berharap AKBP Indra tetap menjaga kedekatannya dengan masyarakat dan terus menorehkan prestasi gemilang di tempat tugas yang baru. //Bang

Type above and press Enter to search.