TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Jurnalis Filantropi Indonesia Gelar Khitan Holiday ke-3 di Pesantren Persis Rancabango Garut

WARTAJOGLO, Garut - Memasuki musim libur sekolah, Jurnalis Filantropi Indonesia (JUFI) kembali mengadakan acara Khitan Holiday ke-3 yang berlangsung di Garut, Jawa Barat. 

Program ini bekerja sama dengan Pesantren Persis 99 Rancabango sebagai mitra kegiatan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar pesantren dan didukung oleh beberapa donatur.

Ketua JUFI, Wiyanto, menyatakan kebahagiaannya atas suksesnya pelaksanaan Khitan Holiday yang telah direncanakan sejak bulan Syawal. 

Jurnalis Filantropi Indonesia (JUFI) menggelar Khitan Holiday ke-3

"Alhamdulillah kegiatan yang sudah kita canangkan sejak bulan Syawal lalu telah terlaksana. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para asatidz di Pesantren Rancabango, teman-teman panitia, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi," ujar Wiyanto dalam sambutannya, Senin 24 Juni 2024.

Wiyanto menjelaskan bahwa khitan tidak hanya bernilai ibadah, tetapi juga membantu kebersihan dan kesehatan organ vital anak laki-laki, sesuai dengan tagline Khitan Holiday III: "Anak Sehat, Bangsa Kuat". 

"Semoga anak-anak yang disunat hari ini menjadi anak yang shaleh, kuat, cerdas, dan cita-citanya tercapai. Dan orang tuanya menjadi orang tua yang shaleh dan uswah (teladan) bagi anak-anaknya," tambahnya.

Salah satu asatidz Pesantren Rancabango, Ustadz Tsabit Nurrahman, turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada JUFI dan para sponsor kegiatan. 

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Jufi dan para donatur Khitan Holiday, semoga dapat terus memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan yang lebih luas untuk umat dan masyarakat. Teriring doa jazakumullah khairan, semoga pencapaian perusahaan yang sudah membantu semakin berkembang dan berkah," ucapnya.

Rangkaian kegiatan Khitan Holiday dimulai sejak Sabtu, 22 Juni 2024, dengan arak-arakan peserta khitan menggunakan odong-odong di sekitar kota Garut. 

Pada Minggu, 23 Juni 2024, bakda subuh, peserta berkumpul di Masjid Manarul Islam Pesantren Rancabango, sebelum menuju Klinik Cipanas untuk dikhitan. 

Seusai dikhitan, peserta kembali ke pesantren dan menerima berbagai fasilitas seperti baju koko, obat-obatan, nasi tumpeng, roti buaya, kue bolu, mainan, dan uang saku.

"Hatur nuhun pisan Pak," ucap Wawan (41), salah satu orang tua peserta, sambil bersalaman dengan panitia.

Kegiatan Khitan Holiday ke-3 ini terlaksana berkat dukungan berbagai donatur. Rencananya, Khitan Holiday ke-4 akan dilaksanakan di Kuningan, Jawa Barat pada Desember mendatang. 

JUFI berharap kegiatan ini terus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan donatur agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas di masa mendatang. //Her

Type above and press Enter to search.